Monday 1 April 2013

From Zero To Hero


Hi all, pasti bertanya-tanya kan apa sih artinya judul post kali ini. Mungkin update kali ini lebih berpengaruh tentang mind set kita. Yuk sekarang kita bahas :D

From Zero To Hero, dari nol menjadi pahlawan. Mungkin itu terjemahan sederhananya. Namun tau nggak kalau kalimat ini memiliki arti yang kuat

Pasti setiap orang pernah takut untuk gagal. Mungkin karena mereka takut memulai dari awal dan takut untuk memulai hal yang baru. Hal ini mungkin sudah sering kita dengar. Hal yang sangat simple, namun berdampak buruk bagi kita. Sekarang, bagaimana kita bisa memulai sesuatu tanpa ragu.

Mungkin, hal pertama yang harus kita lakukan pertama kali adalah mengubah pemikiran kita. Untuk memulai suatu hal yang baru, kita sering berpikir. "Apakah akan berhasil?" atau "Mungkin aja aku bakalan rugi kalau ngelakuin hal itu". Bahkan pertanyaan-pertanyaan ini menghentikan kita untuk memulai hal-hal baru.
Namun, jika kita berhenti maka artinya kita sudah gagal. Karena dengan tidak melakukan apapun, kita nggak akan dapat apapun kan? artinya kita sudah gagal sebelum mencoba! 

Nah, kalau gitu sebaiknya kita ngelakuin hal tersebut kan. 
"Namun gimana kalau kita rugi atau mendapatkan sesuatu yang negatif?"

Setidaknya kita sudah mencoba, dengan mencoba kita mendapatkan kesempatan untuk berhasil. Bukan tentang berhasil atau gagal yang paling penting. Namun pengalamanlah yang membuat kita semakin dekat dengan keberhasilan. Kalaupun gagal, kita masih belajar lagi dan pasti masih ada kesempatan berikutnya.

From Zero To Hero
Ini memang kalimat yang cocok digunakan untuk para pemenang. Karena, semua pemenang tidak ada yang memulai dari sebuah keberhasilan. Tetapi, Awal-lah yang membawa mereka menjadi sukses sekarang ini!

Jadilah salah satu dari bintang yang bersinar


~Be Active~