Monday 22 April 2013

Hari Bumi

http://ibeljustice.blogspot.com/2012/07/hari-bumi-sedunia.html
Hi all,Sekarang bertepatan tanggal 22 April 2013. Hari ini adalah Hari bumi yang selalu diperingati setiap tanggal 22 April.  Wah, buat update kali ini mungkin kita isi dengan cara-cara untuk melindungi bumi kita ya? Yuk mari kita lihat bagaimana dengan hal-hal kecil kita bisa melindungi bumi kita.
1. Hindari Pemakaian Baterai Sekali Pakai

Kalau nggak salah sih. Baterai sekali pakai ini sangat sulit untuk direcycle. Mendingan menggunakan "Batery Charge". Baterai yang bisa dicharge itu loo. Daripada menggunakan baterai sekali pakai yang kalau habis malah menambah sampah, --'.

2. Gunakan Kendaraan Umum
Daripada pakai kendaraan pribadi mendingan pakai kendaraan umum. Yah, sering banget kan kita dengar kata tersebut. Namun, untuk pengaplikasiannya sangat sulit. Saya sendiri pun nggak bisa menggunakan kendaraan umum. Karena faktor ketidaknyamanan, keamanan, dan biaya. Kendaraan Pribadi (Apalagi Sepeda Motor) lebih baik. Namun, ada baiknya juga untuk mengurangi intensitas kita menggunakan kendaraan pribadi untuk mengurangi polusi kan? 

3. Cabut Charger Saat Sudah Penuh
Nah, ini nih yang mungkin sering kita lakukan karena lupa atau kebiasaan sehabis ngecas hape atau laptop. Selain itu ternyata kalau sudah terisi penuh belum dan masih dibiarkan penuh ternyata tidak memperpanjang usia baterai. Selain itu akan membuat penggunaan listrik menjadi boros yang akhirnya berefek pada global warming.

So, solusinya cabut charger dari stop kontak saat penuh dan jangan membiarkan charger masih nempel dan listrik belum dimatikan(setahuku kalau nggak salah nambah gas yang bahaya untuk ozon).

Udah deh, 3 aja kayaknya cukup deh. Hehehe. Nggak usah banyak-banyak. Kalau kita bisa melakukan sesuatu yang simple namun berakibat besar. Mengapa nggak kita coba?

~Be Active~