Monday 11 March 2013

Bill Gates, Pembuat Microsoft

Hi all, update hari ini mari kita bahas tentang Microsoft. Pada tahu kan Microsoft?
nggak tahu?atau tahu banget? haha, kidding....
Microsoft sendiri adalah nama perusahaan perangkat lunak yang terkenal di seluruh dunia....

Bukan hanya karena program-program perangkat lunak "Microsoft Office"nya, tapi juga karena OS ( operating system ) Microsoft Windowsnya yang bisa menyaingi linux. Tapi disini kita nggak akan membahas itu,kita akan membahas tentang orang "jenius" yang membuat Microsoft. Siapa lagi kalau bukan Bill Gates atau William Gates III.

Orang ini pasti udah sangat terkenal dikalangan orang-orang, apalagi orang-orang yang dekat dengan komputer. Pasti tidak asing saat saya mengucapkan kata Bill Gates.
Namun, apakah anda tahu berapa gaji Bill Gates? faktanya Bill Gates dapat menghasilkan US$250 setiap detiknya

hmm.... kalau dikonfersikan dalam rupiah. anggap saja US$1 sama dengan Rp. 10.000. Maka gaji Bill Gates selama 1 DETIK sama dengan Rp. 2.500.000,00......
kalau di Indonesia hampir sama dengan gaji PNS selama 1 bulan :X , merupakan angka yang menakjubkan dapat menghasilkan uang sebanyak itu hanya dalam 1 detik. Namun, ada hal menarik yang harus kita ketahui tentang Bill Gates.

Bill memang seorang anak yang cerdas, namun karena dia terlalu semangat menyebabkan dia cenderung mengalami kesulitan di sekolah. Ketika berumur 11 tahun , orang tuanya memindahkan Bill ke sekolah yang khusus untuk anak laki-laki bernama Lake Side. Di sanalah dia pertama kali diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.



Bill dapat dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer (sekarang lebih disebut dengan SINTAKS), dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975.WOW,merupakan hal yang luar biasa untuk bisa kuliah di salah satu universitas terkanal Dunia.

Di sana ia bertemu dengan Paul Allen(orang yang mendirikan Microsoft bersama Bill) . Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.
Bill mungkin sudah menyadari talentanya dalam bidang komputer,karena itu dia mulai fokus di dalamnya. Sama dengan isi blog saya sebelumnya "every child have another talent". Mungkin Komputer adalah talenta sesungguhnya dari Bill Gates. :D


oke sekian dulu dari saya, sebelumnya ini ada sebuah Quotes dari Bill Gates (Kalau tidak salah :p), saya mendengarnya dari salah satu program di Tr*ns7 yaitu H*tam Put*h.Walaupun tidak sama persis,mungkin ini  menyatakan hal yang sama

"Semua teman saya yang mendapat skor lebih baik dari saya semuanya bekerja sebagai insinyur di Microsoft, Namun sekarang saya adalah pemilik Microsoft "

~BE ACTIVE~

Sumber :