Tuesday 19 March 2013

Otaku

shinsoku-japan-club.blogspot.com
Hi all, kali ini kita bahas tentang Otaku. Pasti kata ini sudah nggak asing lagi kan? Otaku sendiri kalau menurut abang wikipedia adalah istilah bahasa jepang yang benar-benar menekuni hobi atau kata ganti orang kedua yang paling sopan (Anda). Apakah kamu salah satunya?



Tapi, kebanyakan sekarang otaku sendiri dianggap dengan orang-orang yang benar-benar terobsesi dengan manga dan anime.

Sebelumnya pasti sudah pada mengenal manga dan anime kan?
hmm... mungkin sedikit definisi tentang manga dan anime. Manga sendiri adalah komik khas jepang yang sekarang sangat populer, contohnya Naruto, Bleach, One Piece dll. Kalau Anime sendiri bisa dibilang adalah animasi khas jepang, gambarnya yang berwarna - warni dan menampilkan berbagai cerita dan lokasi. Membuat anime banyak digemari remaja zaman sekarang :D (termasuk saya :p).

fenrir1992.deviantart.com
Ini dia contoh dari manga yang sekarang banyak digemari
~One Piece~

Yuk balik ke otaku. Walaupun sering dianggap "Childish" karena dianggap masih menyukai barang-barang yang berbau kekanak-kanakan. Tapi nggak menyebabkan jumlah otaku semakin sedikit loo :D. Tapi yang namanya menjadi seorang penggemar dari manga dan anime, pasti nggak jauh-jauh sama Keuntungan dan Kerugiannya dong.

(+)
Kalau keuntungannya , pastinya kita jadi lebih tahu tentang manga dan anime. Bahkan beberapa otaku dari luar Jepang menjadi fasih berbahasa Jepang karena Manga dan Anime (Awesome), bukan hanya itu, dengan seringnya kita membaca atau melihat manga dan anime akan meningkatkan kreatifitas kita. Selain itu, dengan membaca atau melihat manga dan anime, kita menjadi terhibur dan tentunya menghilangkan stress.

(-)
Kerugiannya sih, maybe kamu akan dicap "Childish". Kamu menjadi terobsesi dengan barang-barang yang berbau Manga dan Anime yang jelas akan menguras kantong (untuk satu mini figure sendiri,Biasanya  membutuhkan biaya yang besar).

Terlepas dari itu semua, Nggak peduli kita seorang otaku atau tidak. Kita tetap harus menghargai mereka. Karena biasanya orang-orang menganggap seorang otaku adalah seorang yang "Poor social skills" dan tertutup. Mungkin itu adalah anggapan yang salah. 

Karena pada dasarnya seorang Otaku juga adalah seorang manusia biasa yang butuh bersosialisasi.

~BE ACTIVE~
Sumber :
1. shinsoku-japan-club.blogspot.com
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Otaku