Saturday 4 May 2013

Pusing?!

monang245.wordpress.com
Hi all, pusing? ya pusing... Yah sama seperti pikiran admin sekarang. --' tapi setelah surfing-surfing di google. Ternyata pusing adalah suatu gejala dimana otak kita memberitahu kita bahwa ada organ yang sedang terganggu. Langsung check aja daripada tambah pusing --

Pusing bisa dibilang adalah suatu gejala yang timbul ketika ada organ atau bagian tubuh yang terganggu, dan hilang bila penyebabnya sudah hilang. Contohnya kalau kita terlalu sering bermain komputer, maka kita akan merasakan pusing. Namun, setelah cukup tidur pusing tersebut akan hilang.

Penyebabnya sendiri ada bermacam-macam. Ada yang dari flu, infeksi, kelelahan ataupun virus yang menjangkit pada organ-organ pada tubuh kita. Cara mengatasinya sendiri sebenarnya sangat mudah. Cukup hindari hal-hal yang membuat kita pusing. Sedapat mungkin untuk menghindari obat ya all. Kasian ginjal kita kalau minum obat-obatan terus-menerus.

Tapi, kalau pusing yang kita alami seperti contoh di bawah ini, Monggo cepet-cepet ke dokter aja ya.

1. Pusing yang terasa hebat atau sakit luar biasa dan menyerang secara tiba-tiba tanpa ada sebabnya.
2. Pusing yang berlangsung terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama, misalnya berhari-hari atau hingga berminggu-minggu.
3. Pusing yang terjadi setelah benturan keras pada kepala (trauma setelah kecelakaan).
4. Pusing yang terasa hebat dibarengi dengan muntah-muntah bahkan pingsan.
5. Pusing karena penyakit penyerta, misalnya anemia (kurang darah) dan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Jangan lupa kalau ada gejala pusing seperti di atas. Langsung hubungi dokter ya, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan :D.

"If you confused with your life. Just praying to Allah swt and say : I'm always okay!"

~Be Active~