Saturday 4 May 2013

Manfaat Mandi Air Hangat

http://tsumasaga.wordpress.com/
Hi all, siapa yang suka mandi air hangat? Kalau yang suka, bersyukurlah karena ternyata ada banyak manfaat dari mandi dengan Air Hangat. Tapi, bukan hanya manfaatnya aja. Tapi ada juga Dampak Negatifnya. Kali ini, yuk kita bahas dulu aja tentang manfaat mandi air hangat.

Di Jepang sendiri mandi air hangat sudah jadi kebiasaan. Biasanya, mereka langsung mandi air hangat setelah pulang dari kerja atau sekolah untuk menghilangkan lelah. Nah, langsung aja, 10 Manfaat mandi air hangat :

1. Dengan air hangat dipercaya dapat memperbaiki kesehatan organ jantung kita.
2. Dapat memperlancar peredaran darah kita.
3. Mandi air hangat dapat meredakan penyakit batuk yang sedang menyerang kita, ini dikarenakan uap panas yang berasal dari air hangat tersebut kita hirup dan lagi uap itu pula bisa menghilangkan phlegm (hingus/dahak) yang merupakan penyebab iritasi pada tenggorokan kita.
4. Dapat menghilangkan rasa stress (Buat yang galau-galau :p)
5. Dengan mandi air hangat, dapat meringankan penderita diabetes. Ini dikarenakan, dengan mandi air hangat atau berendam selama setengah jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes.
6. Dapat membuat kita tertidur dengan pulas bila kita mandi air hangat sebelum tidur.
7. Mandi air hangat dapat membuat pori-pori pada kulit kita terbuka (melembab) sehingga kulit kita tampak segar dan tidak kering.
8. Dapat menyembuhkan penyakit insomnia.
9. Mandi air hangat juga dapat meningkatkan sirkulasi tubuh, air hangat dapat merawat rasa sakit pada otot dan persendian yang disebabkan oleh artritis, otot sobek, dan kelelahan. Rasa hangat akan merangsang sirkulasi dan aliran darah.
10. Mandi air hangat membuat rasa relax daripada dengan mandi air dingin.

Lumayan banyak juga ya manfaatnya. Mungkin ada yang tau manfaat lainnya?

~Be Active~